Saturday, November 22, 2008

Doa Pembaktian Diri

Aku milik-MU semata-mata
dan segala milikku adalah kepunyaan-MU, ya Yesus yang terkasih
melalui Maria, Bunda-MU yang suci.

Aku yang tidak setia dan berdosa,
membaharui dan menguatkan di dalam tanganmu, ya Maria
janji-janji Baptisku.
Aku meninggalkan untuk selamanya setan,
kesia-siaannya dan karya-karyanya,
dan memberikan diriku seutuhnya pada Yesus Kristus,
Kebijaksanaan yang telah menjadi manusia,
untuk memanggul salibku setiap hari,
dan mengikuti DIA.
Agar tetap setia dalam hal ini,
lebih dari sebelumnya,
akan memilihmu hari ini, ya Maria,
menjadi Bunda dan Ratuku.
Sebagai hamba yang setia aku memberi
dan membaktikan kepadamu
badanku dan jiwaku,
harta rohani dan jasmaniku
yang dahulu, kini dan yang akan datang.
Aku memberikan kepadamu hak penuh untuk tanpa kecuali
menggunakan diriku dan segala milikku,
menurut pendapatmu,
agar Allah semakin dimuliakan
dalam waktu dan keabadian.

source : Bakti Sejati no. 233

No comments: